>Hari Ini Setahun Yang Lalu….

Posted: Desember 27, 2005 by checkmad in Blog
Tag:

>


26 des 2005. Hari ini sebuah cerminan bagaimana Aceh kedepan. Setahun sudah berlalu. Petaka yang menimpa bumi tercinta ini bukan suatu keinginan yang menjadi harapan kita semua. Ini merupakan sebuah pertanda tatkala sang pencipta dunia ini memperingatkan kita untuk selalu ingat kepada-Nya.
Hari ini mencoba kembali membuka lembaran biru setahun yang lalu, dimana kita larut dalam duka sebuah bencana. Ratusan ribu jiwa melayang, rumah-rumah hancur luluh lantak olehnya.ini sekelumit cerita masa silam dari bumoe aceh tercinta. Hari ini setahun telah berlalumari bersama kita bangkit dari duka, saat dimana banyak orang lain dari berbagai belahan dunia turut andil dalam membangun Negeri ini.
Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Aceh merupakan sebuah semangat baru bagi masyarakat Aceh untuk menapaki kembali jalan yang telah putus selama setahun ini.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan kepada semua pihak, proses rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh dan Nias pasca tsunami, belum selesai. “Usaha kita untuk membangun kembali Aceh dan Nias masih jauh dari selesai,” kata Susilo Bambang Yudhoyono, dalam pidato sambutan peringatan setahun tsunami di Desa Ulee Cot, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Senin (26/12).
Peringatan setahun Tsunami di Banda aceh berlangsung Khidmad dan begitu mengharukan. Ustad Arifin Ilham terlihat begitu antusias bersama warga banda aceh dan sekitarnya berzikir di mesjid kecintaan masyarakat aceh untuk mengisi kegiatan peringatan setahun Tsunami. Dan malamnya dilanjutkan oleh oleh turut sertanya orang no 1 di indonesia untuk ikut melaksanakan sholat isya berjamaah.
Perhatian demi perhatian dari seluruh pihak terhadap negeri ini menjadikan sebuah semangat sendiri bagi masyarakat aceh untuk terus dan terus bangkit dari keterpurukan selama ini. Tsunami yang merupakan petaka ini juga membawa sebuah berkah perdamaian di negeri ini. Semoga perdamaian ini akan tetap kekal dan abadi selamanya.
“Hari ini setahun Yang Lalu” jadikan sebuah refleksi untuk tidak mengulang segala kepahitan yang pernah terjadi di negeri ini….
Komentar
  1. farisi mengatakan:

    >Hallo, bossSemoga dukungan dari orang no 1 diindonesia itu betul2 dari hati nuraninya bukan hanya dimulut sajasemoga zikir yang dipimpih oleh ustad Arifin Ilham bukan hanya untuk menampakan tetesan air mata buayasemoga itu semua betul-betul karena mereka merasa kita ini sebagai saudara Hidup Aceh Damai selalu dan Cepatlah bangkit dari keterpurukankita sudah jauh tertinggal tapi bukan berarti yang lain tidak terkejartujukan semangat asli mu aceh Semoga bumoe Aceh nyoe jaya slalu ya Mamad :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s